Kamis, 15 Desember 2011

Tablet PC Terbesar Di Dunia

Baru-baru ini, Ardic, sebuah perusahaan teknologi di Turki memperkenalkan sebuah prototipe tablet PC berbasis Android yang menggunakan layar berukuran 65 inci. Dengan ukuran tersebut, bisa jadi peranti ini merupakan tablet PC terbesar di dunia hingga saat ini.
Namun, sejatinya peranti tersebut bukan murni sebuah tablet PC berukuran besar. Ardic menghadirkan suatu paket peranti yang terdiri dari sebuah tablet PC berukuran 10 inci, sebuah docking, dan sebuah layar 65 inci. Tablet 10 inci tersebut dihubungkan melalui docking sebagai perantara dan dihubungkan ke layar 65 inci tadi, sehingga jadilah tablet PC dengan layar berukuran besar.

Uniknya lagi, layar LCD 65 inci ini memiliki fungsi layar sentuh dan berfungsi layaknya layar tablet PC. Jadi, saat tablet 10 inci dikoneksikan ke layar 65 inci, otomatis fungsi layar 10 inci berpindah ke layar 65 inci. Saat diperagakan melalui YouTube, terlihat layar 65 inci memiliki tingkat responsivitas yang tinggi dalam merespon sentuhan jari pengguna, benar-benar seperti menggunakan tablet PC berukuran besar.

Jika tidak dikoneksikan ke layar 65 inci, tablet 10 inci tersebut tetap bisa dioperasikan secara mandiri layaknya tablet kebanyakan. Tablet tersebut dipersenjatai dengan NVIDIA Tegra 2, memori RAM 1 GB, dual kamera, port HDMI dan USB, serta slot microSD. Tablet ini juga mendukung koneksi 3G dan nirkabel. SIstem operasi yang digunakan yaitu Android 3.0 Honeycomb.

Menurut Ardic, peranti ini nantinya akan ditujukan untuk tujuan edukasi dan juga segmen enterprise. Peranti ini diharapkan menjadi solusi bagi mereka yang mencari alternatif dalam menggantikan fungsi papan tulis. Ke depannya, Ardic juga akan mengaplikasikan peranti tersebut agar bisa digunakan dengan teknologi smartphone.

Jika Anda penasaran, bisa melihat demo peranti ini pada YouTube dengan alamat http://www.youtube.com/watch?v=0X1NyZRX_Tk

sumber: http://www.infokomputer.com/reguler/tablet-pc-65-inci-terbesar-di-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar